Jumat, 19 April 2019

Apple Tarik Mac Book Pro 15 Inc Dari Peredaran, Ini Alasannya !


Apple dikabarkan menarik MacBook Pro 2019 dari peredaran, Apple memutuskan untuk menarik produk komputer jinjing MacBook Pro Retina Display seri 2015-nya gara-gara baterainya yang mudah terbakar.

Dilaporkan Apple Insider, Apple menyebut, ada sejumlah unit perangkat yang terdampak. Perangkat-perangkat ini dijual antara September 2015 dan Februari 2017.

Sayangnya, tidak diketahui berapa banyak laptop terjual di pasaran selama rentang waktu itu.

Untuk mengetahuinya, pengguna cukup memasukkan nomor serial perangkat di dalam kotak pencarian untuk melakukan pengecekan. Jika laptop yang dimiliki masuk daftar rawan, Apple berjanji akan mengganti baterai secara gratis.

Keamanan pelanggan selalu menjadi prioritas utama Apple, dan kami telah secara sukarela memutuskan untuk mengganti baterai yang terkena dampak, gratis,” kata manajemen Apple dalam pernyataan.

Perusahaan mengatakan masalah baterai tidak berpengaruh untuk laptop MacBook Pro 15 inci model lainnya atau produk Mac lainnya. Masalah keamanan baterai telah ditangani secara lebih serius di industri teknologi sejak bencana Samsung Galaxy Note 7 atas serangkaian kebakaran baterai.

Akan tetapi perbaikan hanya bisa dilakukan di pusat layanan servis Apple saja. Apple memperkirakan proses perbaikan akan memakan waktu kurang lebih satu minggu.

Apple masih enggan memberi komentar apa penyebab baterai yang sering bermasalah ini. Apakah usia penggunaan baterai yang sudah lama atau ada faktor lain.

Sejak tahun 2016, Apple memang memiiki reputasi yang kurang baik untuk MacBook Pro yang yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar