Selasa, 07 Januari 2020

Kelebihan Fujifilm X-T3 untuk Fotografer Profesional


Fujifilm X-T3 merupakan kamera mirrorless flagship yang didesain khusus untuk para fotografer maupun videographer profesional. Dari segi bodi, X-T3 memang mirip dengan produk pendahulunya, akan tetapi teknologi di dalamnya tentu berbeda. X-T3 mempunyai kinerja kecepatan tinggi, fleksibilitas multimedia, dan pencitraan yang lebih baik.

Keunggulan Fujifilm X-T3

Fujifilm X-T3 sudah didukung mesin pengolah gambar X-Processor 4 dan sensor X-Trans CMOS 4 baru. X-CMOS 4 ini adalah sensor APS-C back-illuminated dengan empat kali lebih banyak piksel phase detection dibandingkan dengan Fujifilm X-T2 dan X-H1. Sensor tersebut memiliki rasio S/N yang tinggi dengan sensitivitas terendah ISO 160 meskipun beresolusi 26MP.

1. Desain Ikonik

Kamera mirrorless besutan Fujifilm selalu identik dengan desainnya yang klasik: khas dan ikonik. Warna-warna yang ditawarkan kental akan nuansa retro. Selain itu, desain bodi kamera ini termasuk compact karena pas dengan genggaman tangan Anda. Untuk penggunaan harian, Anda bisa menggunakan strap agar lebih nyaman. 

2. Kualitas Resolusi Gambar Tinggi

X-T3 merupakan kamera yang memiliki resolusi tertinggi untuk produk Fujifilm, yaitu 26,1 megapiksel. Dengan kualifikasi tersebut, kamera ini dapat dipakai untuk merekam video berkualitas 4K 60 fps. 

Kamera ini juga dilengkapi sistem autofocus (face atau eye detect) lebih cepat, video bisa autofocus dan memiliki kecepatan 11 foto berturut-turut selama satu detik menggunakan shutter mekanik. Selain itu, terdapat pula shutter elektronik yang dapat menghasilkan 20 foto per detik.

Anda dapat memilih autofocus 117 hingga 425 AF yang kurang lebih memiliki 2,16 juta piksel phase-detect—dapat mengikuti gerak objek. Sedangkan untuk autofocus deteksi wajah atau mata telah ditingkatkan dari sensitivitas AF menjadi 3 EV.

3. Performa Naik Tingkat

Kamera yang diklaim Fujifilm sebagai produk terbaiknya ini dibekali dengan viewfinder berlayar OLED 5 inci dan refresh rate 100 fps. Teknologi ini membuat kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam dan memiliki lag time 0,005 detik. 

Penggunaan prosesor kamera ini naik tingkat karena menggunakan X-Processor 4 dan CPU Quad Core yang memiliki kemampuan tiga kali lebih cepat dari seri X lainnya. kemudian, ketika mengambil foto dengan mode Burst, Anda tidak perlu memakai vertical grip karena shutter dapat tertutup dengan kecepatan 11 fps.

4. Fitur Tambahan Perekam Video

X-T3 dibekali dengan fitur-fitur pelengkap perekam video seperti built-in headphone, mic jack, USB C untuk tethering, dan USB power charging. Kemudian, kabar baik untuk Anda para vlogger, karena X-T3 memiliki Hybrid-log dan F-log Gamma. Sehingga Anda dapat memantau proses dan hasilnya dengan lebih cepat.

5. Fitur Pre-shoot

Fitur pre-shoot yang cukup mudah digunakan ini berfungsi untuk memberi gambaran tentang hasil foto yang akan Anda dapatkan. Untuk mengaplikasikannya, Anda tinggal menekan setengah tombol shutter release untuk melihat fungsi pre-shoot. Selain itu, teknologi sports finder akan membantu Anda untuk mengambil gambar dengan objek bergerak jadi lebih baik.

6. Fitur Colour Chrome Terbaru

Fitur colour chrome berfungsi agar Anda dapat mengatur langsung warna dari kamera. Fitur ini adalah hasil dari prosesor yang dimiliki X-T3. Dengan ini, Anda juga dapat mengatur detail lainnya dan saturasi tanpa harus mengedit lagi dengan aplikasi pihak ketiga.

Itulah enam keunggulan Fujifilm X-T3 yang akan menambah performa Anda dalam dunia foto maupun videografi. Memahami spesifikasi kamera sebelum membeli menjadi penting agar Anda mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar